VSC FKH UGM

Kabinet Excelecta | Restorasi Penalaran !

PSDM

Belajar Profesional dan Kompeten dalam Prestasi di Science Camp 2 VSC FKH UGM

Menjadi  professional dan kompeten adalah dua hal yang sangat penting untuk dimiliki oleh mahasiswa, tak terkecuali mahasiswa FKH UGM. Oleh karena itu, VSC FKH UGM memberikan wadah bagi para anggotanya untuk dapat mempelajari kedua hal tersebut melalui acara yang bernama Science 2 yang diadakan pada hari Sabtu, 11 Mei 2019. Acara ini adalah salah satu program  kerja dari Departemen Pengembangan Sumber Daya Manusia (PSDM) VSC FKH UGM yang ditujukan bagi mahasiswa angkatan 2017 dan 2018 yang sebelumnya telah mengikuti Science 1. Acara ini dilaksanakan di Pangkah, Srimulyo, piyungan, Bantul, Yogyakarta dengan mengundang  dua orang pembicara, yaitu Muhammad Adani Akbar (Ketua SCCF UGM), dan Lutfiana Pasebhan Jati (Mapres SV UGM Tahun 2017).

Materi yang disampaikan kedua pembicara ini beragam. Muhammad Adani Akbar memberikan materi mengenai profesionalitas dan loyalitas dalam berorganisasi. Beliau menjelaskan bahwa dua hal tersebut sangat penting agar tujuan dari organisasi tersebut dapat tercapai sehingga memberikan kebermanfaatan. Pembicara kedua, Lutfiana Pasebhan Jati, memberikan materi tentang sikap kompeten dan motivasi dalam berprestasi. Beliau yang merupakan Mahasiswa Berprestasi SV UGM Tahun 2017 menceritakan bagaimana perjuangannya dalam meraih keberhasilan-keberhasilan yang beliau dapatkan sampai saat ini. Beliau mengingatkan bahwa mahasiswa semestinya tidak menjadi mahasiswa pasif yang hanya menjalani rutinitas wajib seperti kuliah dan praktikum, namun tidak mencoba  hal-hal menarik dan bermanfaat diluar itu. Beliau berpesan agar mahasiswa senantiasa meningkatkan kompetensinya agar dapat berprestasi dan mencapai potensi maksimal dari dirinya sendiri.

Dengan pemberian materi dari kedua pembicara ini, kedepannya para peserta diharapkan dapat menjadi pribadi yang profesional, dan loyal dalam berorganisasi. Tak lupa pula agar peserta dapat selalu termotivasi untuk meningkatkan prestasi demi mencapai potensi maksimum dari diri mereka sendiri.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.