VSC FKH UGM

Kabinet Excelecta | Restorasi Penalaran !

JARINGAN

Veterinary on Vacation 2022

Veterinary on Vacation 2022

Departemen Jaringan Veterinary Science Community telah menyelenggarakan VETERINARY ON VACATION 2022 pada 26 November 2022. Kegiatan ini diikuti oleh mahasiswa Fakultas Kedokteran Hewan UGM dari angkatan 2019, 2020, 2021, dan 2022. Pada tahun ini VETERINARY ON VACATION dilaksanakan di Semarang dengan tiga destinasi: Semarang Zoo, Museum Nissin, dan Cimory in the Valley secara luar jaringan (luring). Kegiatan ini ditujukan untuk memberikan edukasi kepada mahasiswa terkait keprofesian dokter hewan dengan mengajak peserta untuk melihat langsung di lapangan.

egiatan ini dilaksanakan sejak pukul 6.00 – 21.00 dengan beberapa rangkaian acara. Peserta tujuan pertama adalah Semarang Zoo dimana peserta mendapatkan materi terkait keprofesian dokter hewan juga pengetahuan terkait penanganan hewan sakit di kebun binatang. Materi disampaikan oleh drh. Hendrik Tri Setiawan selaku dokter hewan yang bertugas. Sesi ini dilakukan secara interaktif dengan melibatkan seluruh peserta untuk aktif bertanya. Materi diberikan sembali mengitari kebun binatang untuk melihat langsung kondisi hewan yang ada.

Setelah mengunjungi Semarang Zoo, peserta bertolak menuju Museum Nissin dan Cimory on the Valley. Peserta diberikan waktu bebas untuk mengunjungi minizoo yang ada di Cimory on the Valley. Peserta dapat melihat langsung hewan yang jarang ditemui dan dapat bertanya kepada zoo keeper informasi terkait hewan tersebut juga metode handling yang umum digunakan. Pada pukul 18.00 seluruh peserta betolak kembali menuju FKH UGM untuk pulang ke tempat tinggal masing-masing.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.