VSC FKH UGM

Kabinet Excelecta | Restorasi Penalaran !

Uncategorized

Press Release: Science Camp 2n3 – “Menggali Potensi Diri melalui Keterampilan Kolaborasi”

Pada hari Sabtu, 2 Juli 2022 telah dilaksanakan Science Camp 2&3 yang diadakan dalam bentuk webinar oleh Biro PSDM VSC FKH UKM. Kegiatan ini bersifat wajib diikuti oleh anggota VSC yang telah mengikuti tahap kaderisasi pertama, yaitu VSC 2021. Science Camp 2 dan Science Camp 3 ini merupakan program kerja tahunan yang memiliki tujuan untuk meningkatkan pemahaman anggota mengenai manajemen dan kepemimpinan dalam berorganisasi. Tahun ini, dengan mengambil tema “Menggali Potensi Diri melalui Keterampilan Kolaborasi” serta mengundang Japet Moryo Doclas Hutabarat dan Felisia Paramitha sebagai pembicara, Science Camp 2 dan Science Camp 3 berlangsung secara meriah dan bermanfaat.

Pada Science Camp 2 dengan tajuk “Membangun Kerja Tim yang Solid dan Efektif dalam Meraih Prestasi” dijelaskan mengenai pengertian mahasiswa berprestasi, tips dan trik dalam membangun kerja tim yang solid untuk meraih prestasi. Tips tersebut antara lain: meningkatkan komunikasi, menyusun skala prioritas, selalu konsisten, dan meningkatkan manajemen waktu dengan baik. Pesan dari Kak Japet, pembicara pertama dalam Science Camp ini yaitu untuk selalu berjuang, jangan bandingkan diri sendiri dengan orang lain, dan mulai saja dulu untuk meraih prestasi. Pada Science Camp 3 dengan judul “Pentingnya Keterampilan Sosial dalam Membangun Kerja Sama yang Baik” dijelaskan mengenai kiat-kiat keterampilan sosial dalam membangun kerja sama yang baik dalam sebuah kelompok seperti memuji orang dengan tulus, mengajukan pertanyaan menggunakan tata krama yang baik dan tips mengatasi permasalahan dalam suatu kelompok yaitu menjadi pendengar yang baik, bertanggung jawab, menghargai orang lain, dan berbuat baik, sopan, dan peduli. Sebagai penutup acara, diadakan kuis melalui platform quiziz dengan pemenang berjumlah 3 orang.

Melalui kegiatan Science Camp 2 dan Science Camp 3 ini, mahasiswa dapat meningkatkan semangat dalam meraih prestasi dan kerja sama tim dalam berorganisasi, serta dapat memaksimalkan kinerjanya dalam berdinamika bersama di VSC FKH UGM.

Biro Pengembangan Sumber Daya Manusia

VSC FKH UGM
Kabinet Excelecta

more info :
Line: @979hvulb
Email : vsc.fkh@ugm.ac.id
Instagram: @vscfkhugm
Twitter: @vscfkhugm
Tiktok: @vscfkhugm
Website: vsc.fkh.ugm.ac.id

#RestorasiPenalaran
#VSC2022

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.