VSC FKH UGM

Kabinet Excelecta | Restorasi Penalaran !

PSDM

Pelatihan Bahasa Asing: Apprendre le Français pour Améliorer Ses Compétences Linguistiques

Pelatihan Bahasa Asing: Apprendre le Français pour Améliorer Ses Compétences Linguistiques

Pada hari Sabtu, 10 September 2022 telah dilaksanakan kegiatan Pelatihan Bahasa Asing: Bahasa Prancis yang diadakan dalam bentuk webinar oleh Departemen Pengembangan Bahasa Asing VSC FKH 2022 via Zoom Meeting . Kegiatan Pelatihan Bahasa Asing 2022 merupakan program kerja tahunan yang dilaksanakan dengan tujuan meningkatkan kemampuan dan khazanah bahasa Prancis dengan pembahasan topik yang krusial dalam penggunaan sehari-hari. Pelatihan Bahasa Asing 2022 mengambil tema Apprendre le Français pour Améliorer Ses Compétences Linguistiques dengan pembicara Hendiman Ashar. Acara berlangsung pada pukul 13.00-15.30 WIB.

Sesi pemaparan materi memaparkan praktis penggunaan bahasa Prancis yang meliputi ekspresi sapaan yang dapat umumnya penutur asli gunakan, pembacaan alfabet dalam bahasa Prancis, aturan pelafalan yang umum, penggunaan dan penyebutan bilangan-bilangan, penggunaan aturan kata-kata jamak atau tunggal disertai penggunaan partikel dan konteksnya, penggunaan kata ganti yang tepat, penggunaan kata sandang, mendeskripsikan bentuk feminin dan maskulin, serta mengekspresikan penyebutan waktu dalam bahasa Perancis. Sesi pemaparan materi kerap diselingi dengan pertanyaan singkat dari pembicara kepada peserta webinar, pembicara membawakan materi sembari memberikan contoh percakapan nyata dalam keseharian penutur asli, mengingat pembicara sedang tinggal di Prancis.  Terdapat juga kuis yang dilakukan setelah sesi foto bersama yang menguji kemampuan peserta mengenai materi yang telah dijelaskan.Pemaparan materi direspons baik oleh peserta yang tampak dengan antusias tinggi dalam bertanya atau menjawab pertanyaan. Setelah webinar, terdapat lomba dengan kuota terbatas yang dilaksanakan.

Diharapkan dengan dilaksanakannya kegiatan webinar Pelatihan Bahasa Asing 2022, peserta yang berasal dari kalangan mahasiswa FKH UGM dan umum yang mengikutinya akan merasakan manfaat dari materi yang telah disampaikan dan juga akan berguna dalam kegiatan yang akan diikuti  saat ini ataupun di masa depan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.